Racing Power Machine Khusus Bensin NASA

Posted by HARTINI NASA Tuesday, 5 November 2019 0 comments
Menghemat konsumsi bahan bakar pada kendaraan tidak harus selalu dilakukan dengan memasang alat khusus, maupun memasukkan cairan aditif ke tangki bensin. Cara menghemat bahan bakar mobil paling ampuh adalah dengan mengubah gaya berkendara menjadi lebih efisien.

1. Selalu Cek Mesin Kendaraan, Pastikan Kondisinya Selalu Prima


Kondisi mesin yang selalu prima akan mempengaruhi konsumsi bahan bakar mobil. Itulah kenapa pengecekan rutin harus dilakukan. Tidak sulit untuk melakukannya. Setiap kali sebelum berkendara, nyalakan mesin mobil dan dengarkan bunyinya. Bunyi mesin yang normal pastinya terdengar halus sesuai dengan jenis mesin mobil itu sendiri. Selain itu jangan lupa untuk melakukan servis secara rutin. Periksa buku manual kendaraan untuk mengetahui kapan mobil harus diservis.



2. Hindari Pengereman Mendadak dan Akselerasi yang terlalu Berlebihan


Mengerem mendadak tak hanya akan mengikis rem dengan cepat. Jika Anda terlalu sering mengerem, mobil pasti juga akan lebih sering memulai tarikan dari titik bawah. Tentunya ini akan berdampak pada jumlah bensin yang harus dibakar. Selain itu akselerasi yang terlalu berlebihan juga bisa menguras bensin dengan cepat. Cara nyetir hemat BBM yang benar adalah dengan menginjak pedal gas secara perlahan dan bertahap. Jangan langsung menginjak dalam-dalam. Selain boros BBM, cara berkendara ini juga berbahaya.

3. Jaga RPM Mesin

Mengoper gigi mesin juga ada tekniknya. Agar lebih hemat bensin, Anda harus tahu kapan harus mengganti gigi. Untuk mesin bensin, sebaiknya oper gigi saat berada di RPM 1.500 hingga 2.200. Sedangkan untuk mesin diesel, kisarannya ada pada RPM 1.100 hingga 2.000. Jangan sampai menunggu hingga mesin berdengung keras baru mengoper gigi. Selain itu jaga agar kendaraan melaju secara konstan pada RPM tersebut.

4. Pastikan Ban Memiliki Cukup Udara


Ban mobil yang kurang angin bisa menyebabkan gesekan yang lebih besar, khususnya antara ban mobil dengan jalan. Akibatnya, traksi ban akan berkurang dan mobil akan semakin terbebani. Mengisi angin terlalu banyak juga tidak baik. Untuk amannya, periksa rekomendasi pabrik terkait tekanan ban yang sesuai untuk mobil Anda. Dengan menjaga tekanan angin pada angka yang direkomendasikan, konsumsi BBM bisa lebih hemat 5% sampai 20%.

5. Pilih Bahan Bakar yang Berkualitas

 Hal ini mungkin banyak diremehkan. Namun perlu diketahui, jenis bahan bakar yang digunakan juga bisa membantu Anda untuk lebih hemat bensin. Pilih bahan bakar dengan nilai oktan yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda. Jangan pilih yang lebih rendah hanya untuk menghemat pengeluaran. Sejatinya, menggunakan bahan bakar yang lebih murah tak menjamin Anda bisa lebih hemat biaya. Mungkin cara ini cukup efektif untuk jangka pendek. Namun untuk jangka panjang, bisa dipastikan mesin akan semakin boros seiring dengan berjalannya waktu. Menggunakan bahan bakar sesuai dengan rekomendasi pabrik juga membantu menjaga mesin agar tidak cepat kotor.

6. Coba Alat Penghemat BBM

Ada berbagai jenis dan merek alat penghemat BBM. Tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakannya, tentunya setelah mempelajari dan melakukan perbandingan kinerja alat-alat yang berbeda. Contohnya yaitu Racing Power Machine Khusus Bensin dari NASA.
 
 
Racing Power Machine Khusus Bensin ini bisa di gunakan untuk semua kendaraan yang menggunakan bahan bakar bensin. Racing Power Machine Khusus Bensin dengan kekuatan khusus dan rancangan yang sangat apik akan membuat pengeluaran bensin Anda tidak terlalu banyak. Hal ini bisa di buktikan jika Anda menggunakan Racing Power Machine Khusus Bensin ini. Racing Power Machine Khusus Bensin sama sekali tidak akan membuat kendaraan anda rusak atau macet karena Racing Power Machine Khusus Bensin ini sangat aman dan teruji. 
 


https://api.whatsapp.com/send?phone=6289618744058&text=Halo%20Mas%20Reno,%20Saya%20mau%20order%20Produk%20NASA
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Racing Power Machine Khusus Bensin NASA
Ditulis oleh HARTINI NASA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.griyanasa.com/2019/11/racing-power-machine-khusus-bensin-nasa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Jual Pupuk Nasa | Copyright of GRIYA NASA.

DISTRIBUTOR NASA MAGELANG

Nama: Mei Rohayati
Alamat: Dsn. Semalen RT.003 RW.002
Desa Ngadirojo, Kec. Secang
Magelang (Jl. Alternatif Temanggung)
HP: 0858-7854-7715
BBM: D15B018A

DISTRIBUTOR NASA SEMARANG

Nama: Ari Kristianto
Alamat: Genuk Krajan No.19 Rt.07 Rw.04
Kel. Tegalsari, Kec. Candisari
Semarang
HP: 085-225-959595